Orangutan Mati Terbakar Areal Perkebunan Warga

Orangutan Mati Terbakar Areal Perkebunan Warga

Orangutan Mati Terbakar Areal Perkebunan Warga Kutai 3 luka kena bacok mati dikubur samarinda kalimantan timur 20 februari 2016 dekat areal gedung pupuk. Orangutan Mati Terbakar Areal Perkebunan Warga ini dibungkar dari kuburnya oleh pemerintah setempat.

Terlantarnya hewan Orangutan Mati Terbakar Areal Perkebunan Warga ini saat di efakuasi menjadi gempar karena dilahan hutan sawit yang dikelola oleh warga. Semakin berkurangnya hewan langka ini pemerintah menghimbau kepada warga untuk menjaga supaya tidak punah.

Apa yang menyebabkan Orangutan Mati Terbakar Areal Perkebunan Warga ini masih dalam penyelidikan dan pihak yang berwajib terus mencari data dan bukti supaya lebih jelas dan tidak menjadi kesalahpahaman ujarnya.

Penyebab Kematian hewan Orangutan Mati Terbakar

Bila melihat kejadian, dugaan sementara adalah ketiga orangutan itu mati karena terjebak. Mereka terperangkap dan tidak bisa bergerak. Memang, orangutan bisa melarikan diri atau menghidar dari kebakaran hutan, namun kalau sudah terjebak, mereka tidak bisa apa-apa,” papar anto dari wilayah setempat yang tau area atau juru kunci".

Pihak kepolisian juga telah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Bripda Aji P, Satreskrim Polres Bontang, saat dihubungi Mongabay mengatakan, kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kebakaran hutan tersebut hingga sampai menemukan kepastian sebagai bahan landasan hukum kasus Orangutan Mati Terbakar Areal Perkebunan Warga ini.

“Kepolisian masih belum melakukan pemeriksaan terhadap warga yang mengetahui, mungkin Senin, akan memanggil warga yang memposting gambar tersebut, juga si pemilik lahan dan warga yang pertama kali melihat. Yang pasti, kami belum tahu dan tidak tahu ada orangutan di kawasan tersebut,” kata Aji.

Related

Peternakan 2401649950010546179

Post a Comment

emo-but-icon

Featured Post

Info Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 Akan dibuka

Info Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 akan dibuka pada 11 November mendatang. Proses pendaftaran dilakukan secara ...

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item